Tuesday, January 9, 2007

SELAMAT DATANG KE DUNIA USAHAWAN

Saat Anda berumur 5 atau 6 tahun, pernahkah Anda mencoba naik eskalator yang berjalan turun. Jika pernah, berarti Anda belajar untuk berlari dengan cepat dan menghabiskan banyak energi untuk tetap berada di posisi yang sama. Jika Anda berhenti bergerak, eskalator itu akan membawa Anda turun. Sekarang ini,kehidupan sama seperti halnya dengan naik eskalator yang bergerak turun Anda harus bekerja keras hanya untuk bertahan di satu tempat.

Dengan semakin berkurangnya lapangan kerja, banyak negara dihantui mimpi buruk! para pekerja telah bekerja keras dan menyumbang kesuksesan untuk perusahaan, namun tiba-tiba segalanya berubah. Setiap hari kita mendengar adanya merger, akuisisi, perampingan perusahaan, dan rencana penutupan perusahaan.

Anda bisa menyebut hal itu dengan apa saja, tapi yang jelas, ribuan pekerjaan telah berkurang secara permanen dalam 10 tahun terakhir. Pada saat itu orang memiliki pola pikir/doktrin bahwa untuk sukses kita harus sekolah
formal setinggi mungkin, kemudian melamar pekerjaan pada perusahaan terkenal, kerja keras hingga usia 65 tahun, dan kemudian pensiun.

Hari ini perusahaan baru berdiri, besok sudah bangkrut. Demikian pula dengan seluruh industri terkait. Mari kita lihat industri penerbangan Dirgantara Indonesia yang harus memecat ribuan karyawan, penutupan Hotel Indonesia yang juga harus mengorbankan karyawan. Belum lagi penutupan pabrik-pabrik yang akhirnya banyak diantara korban PHK tersebut melakukan demonstrasi menolak PHK atas diri mereka dan tidak jarang berujung pada bentrokan fisik.

Perkembangan teknologi seperti internet dan SMS juga memberikan dampak terhadap menurunnya pendapatan perusahaan. Berapa banyak agen perjalanan (travel) di kota Anda bangkrut karena orang-orang melakukan reservasi secara online. Agen periklanan yang menurun pendapatannya karena untuk beriklan cukup lewat SMS.

Dengan semua inovasi baru, pekerjaan semakin berkurang. Teknologi Informasibaru membuat beberapa keterampilan khusus menjadi tak berguna, dan setiap inovasi membutuhkan sedikit tenaga kerja untukmemproduksi jasa / barang dalam jumlah yang sama maupun lebih besar. Telah diperkirakan bahwa lebih dari jutaan lapangan kerja berkurang setiap tahun karena perubahan teknologi.

Kebanyakan kita ingin pensiun dan hidup nyaman suatu hari nanti, namun hal itu tidak mungkin bagi banyak orang lain. Rencana pensiun perusahaan menjadi tidak relevan karena rata-rata orang pindah kerja setiap 3-4 tahun dan
kompensasinya menjadi terlalu kecil.

KEUNTUNGAN DARI MLM YANG TIDAK DIMILIKI OLEH JENIS PEKERJAAN/BISNIS
KONVENSIONAL.

Kini Anda telah melihat kehidupan yang sebenarnya terjadi pada banyak prospek Anda, sekarang mari kita lihat keuntungan apa yang dapat diberikan dari bisnis MLM ini.

Jika seseorang membangunkan Anda pada pulul 4 pagi dan ditanya keuntungan apa yang dapat diberikan oleh industri MLM, dapatkah Anda menjawabnya tanpa berpikir?

Jika tidak, maka Anda tampaknya Anda masih harus disponsori lagi!

MLM adalah sebuah industri kuat yang menguasai 75 milyar dolar, beroperasi di seluruh negara bagian dan 75 negara lain di dunia. Berdasarkan data saat ini, semua orang yang menjadi milyuner dalam 10 tahun terakhir, 10 %
diantaranya mendapat uang dari MLM. Tahukah Anda, selama pertengahan 1991, dalam masa Bull Market pada sejarah Wall Street, 13 perusahaan yang masuk dalam Dow Jones Industrial Average dan meraih 79 % adalah perusahaan MLM.

Menurut majalah USA Today, hampir 96% warga di tiap negara yang usianya antara 25-44 tahun, bermimpi punya bisnis sendiri. Masalahnya adalah kebanyakan mereka tidak punya cukup uang untuk membeli franchise atau
mendirikan perusahaan. Walaupun mereka punya uang, sulit untuk meraih sukses karena kurangnya pengalaman.

Hebatnya MLM adalah bisa masuk ke setiap tingkat kehidupan (usia, jenis kelamin, ras, pendidikan, status sosial), menawarkan kesempatan yang sama untuk memulai bisnis yang memiliki potensi pendapatan jutaan hingga milyaran rupiah tanpa ada resiko seperti yang terdapat dalam bisnis yang konvensional, dan ini semua bisa dimulai dengan biaya awal yang sangat murah. MLM bisa dikerjakan oleh siapapun : Dokter, pengacara, akuntan, arsitek, pilot, guru, dan buruh bahkan orang yang tidak pernah bersekolah sekalipun!

Hampir setiap perusahaan yang ada (menurut data dari Fortune 500), ikut serta dalam revolusi MLM. Banyak diantaranya telah membuka (atau dalam persiapan untuk membuka) divisi networkingnya. Perusahaan seperti IBM,
Toyota, Citicorp, Xerox, Texas Instruments, Chrysler, Ford, Gillette, Whirlpool, Hotpoint, Colgate, dan Coca Cola mendistribusikan produk serta layanan purna jual melalui jenis network marketing. Dan beberapa lainnya
termasuk Dell, Netscape, Amazon, dan Oracle akan berpindah ke distribusi jenis network marketing.

Sebagai gambaran, kita lihat Citicorp -salah satu bank terbesar di dunia- bergabung dengan asuransi terbesar 'Travelers Group' untuk membuat anak perusahaan baru bernama Citigroup, yang saat ini menjadi perusahaan
finansial terbesar di dunia.

Salah satu aset yang berharga dari Traveler's Group adalah perusahaan MLMnya yang bernama Primerica, dan setiap pialang di Wall Street tahu akan hal ini!.

Sekarang Saya beralih ke saham, disana banyak terdapat perusahaan MLM yang terdaftar dalam NYSE. Jadi tidak ada lagi alasan untuk menolak MLM!

Pada awal abad 21, MLM telah merombak formasi bisnis dibanyak negara. Seperti kita lihat pada revolusi franchise, siapapun yang segera masuk dalam trend network marketing akan menjadi orang terkenal di dunia. Nanti kita akan melihat, MLM akan menjadi metode bisnis yang terkemuka. Dan selanjutnya dengan perkembangan internet akan semakin memudahkan Anda untuk memeperluas jaringan network marketing ke seluruh dunia

SEBUAH NILAI UTAMA BISNIS MLM : MEMBANTU ORANG LAIN

"Perkuatlah negara dan perekonomian kita" kata Presiden Amerika, "tidak hanya dengan berjuang untuk kesuksesan Anda, namun juga memberi kesempatan kepada sesama Anda". Presiden berbicara melalui video tape yang dipersiapkan bagi para sales representative perusahaan yang tergabung dalam Asosiasi Penjual Langsung (Direct Selling Association). "Saat ini Saya akan mengamati perkembangan industri Anda selama beberapa tahun", tambahnya. "Industri Anda memberi kesempatan untuk mensejahterakan kehidupan banyak orang".

Dalam pidatonya, Presiden AS secara spesifik menyinggung tentang "memberi kesempatan yang sama bagi sesama"- sebuah pernyataan yang jelas mengenai rekrutmen dalam MLM. Siapakah Presiden yang berbicara saat itu.. dia adalah Bill Clinton.

Banyak orang terkemuka, termasuk Stephen Covey, penulis buku The Seven Habits of Highly Effective People, saat ini memandang industri MLM sebagai sebuah jalan kehidupan. "MLM dapat menjadi jalan hidup untuk menjadi pebisnis mandiri bagi jutaan orang." - Stephen Covey.

APAKAH SEBENARNYA MLM ITU ?

MLM adalah struktur bisnis non tradisional senilai $80 miliar...salah satu dari revolusi bisnis utama di akhir abad ini. Sebagai sebuah bentuk dari penjualan langsung (direct marketing), perusahaan MLM memangkas semua ongkos distribusi dari hulu ke hilir.

MLM juga mengurangi ongkos besar yang digunakan untuk iklan. Pada distribusi biasa, digabung dengan ongkos iklan, akan menghabiskan kira-kira 65 % harga retail.

Richard Poe menerangkan hal ini pada bukunya Wave 4 : "MLM adalah strategi untuk memasarkan produk dimana penjual independen diperbolehkan untuk merekrut penjual lain dan memperoleh komisi dari penjualan downline mereka."

Kemana larinya uang jika MLM meraih begitu banyak keuntungan?
Jawab: Kedua tempat.

Pertama, ditujukan untuk riset dan pengembangan produk. Nantinya beberapa produk yang menarik dan inovatif dikenalkan ke pasar melalui network marketing.

Kedua, diberikan kepada distirbutor independen untuk memacu orang seperti kita yang menjual produk dari mulut ke mulut. Ini adalah konsep baru dalam distribusi dan kesempatan yang menakjubkan bagi siapa saja yang ingin
menghindar dari 'kesulitan hidup' yang telah dijelaskan sebelumnya.

Karena MLM merupakan hal yang baru dan menawarkan keuntungan yang menakjubkan, membuat orang meragukan hal tersebut. Mereka mengatakan MLM itu illegal, tidak bermoral, dan sangat tidak mungkin. Mereka masih mengusung paradigma lama, bahwa bisnis yang benar dan bisa menghasikan banyak uang adalah bisnis yang bermodal besar dan berisiko besar.

Ini konsep kuno! dan jika keluarga/teman Anda masih berpikir seperti ini maka hidupnya akan seperti kebanyakan orang !

Sekarang mari kita lihat apa sesungguhnya yang ditawarkan dari network marketing ? Keuntungan utama yang ditawarkan adalah KEBEBASAN uang dan waktu !!

ARTI KEBEBASAN BAGI ANDA

Kebebasan adalah hidup menurut apa yang Anda inginkan dan bebas dari ketergantungan pada orang lain. Bebas dari pendapatan linier (dimana Anda menukar waktu dengan uang). Sementara banyak orang terlalu sibuk untuk
meraih kehidupan yang nyaman, orang yang sukses di MLM bekerja dengan santai namun mendapat banyak uang. Dalam bisnis ini, Anda bahkan bisa mendapat uang sementara Anda tidur !

Apa yang akan kita rasakan jika kita tidak pernah lagi mengatakan : "Kita tidak akan sanggup membayarnya" ? Apa yang lebih terasa melegakan daripada menerima uang untuk hidup yakni bekerja hanya sekali namun menerima uang terus menerus ?

MLM sangat kuat dan solid, menarik para profesional, dan persyaratannya juga mudah, seseorang yang berusia telah memiliki KTP dan tanpa pengalaman apapun dapat menghasilkan pendapatan luar biasa. Namun yang paling mengagumkan adalah, MLM menawarkan kebebasan untuk menikmati waktu bersama orang-orang yang Anda kasih.

Distributor MLM dapat memilih dengan siapa mereka akan bekerja di bisnisnya. Mereka bisa mencapai peringkat tinggi dengan memotivasi orang untuk berkembang dan sukses, bukan dengan membuat mereka pesimis.

Di MLM, kebebasan finansial dapat diraih kurang lebih 5 tahun dengan besar investasi hanya 10 jam per minggu, bekerja dari rumah atau dari tempat lain atau hanya di depan komputer melalui internet. Tidak ada investasi dana yang besar atau ongkos yang harus terus dikeluarkan untuk biaya pemeliharaan. MLM adalah sebuah sistem otomatis yang memberikan Anda penghasilan nyata yang luar biasa.

Sekarang kita bicara tentang potensi penghasilan tak terbatas. Apa maksud 'tak terbatas' disini? Artinya adalah Anda yang memutuskan berapa besar uang yang pantas Anda dapatkan. Ini rasanya seperti Bill Gates memberi Anda sebuah cek kosong yang sudah ditandatangani! Nah, itulah penghasilan tak terbatas!

Anda suka traveling?
Bayangkan Anda dapat melakukannya dalam liburan mingguan selama hidup Anda. Atau setelah membangun jaringan yang besar dan stabil, Anda berminat liburan selama satu bulan bersama keluarga untuk mencoba bermain ski di daerah bersalju diluar negeri dan sepenuhnya menikmati hidup. Saat Anda kembali dari liburan, bonus sudah ditransfer ke rekening bank Anda, dengan jumlah yang lebih besar dari jumlah bulan lalu. Itulah gaya hidup dari network marketing ... ! Tapi itu semua diraih hanya jika Anda sudah membangun jaringan dengan serius setelah 3 hingga 10 tahun.

TINGKAT KEMAMPUAN ANDA DALAM MENINGKATKAN KEHIDUPAN PROSPEK DENGAN MEMBIMBING DAN MELATIH MEREKA

Saya akan membuat cerita untuk memudahkan Anda memahami hal ini. Bayangkan Anda adalah seorang konsultan dengan bayaran mahal dengan reputasi baik dan track record yang sukses.

Semua yang Anda sentuh menjadi emas. Anda memiliki daftar tunggu para klienyang membutuhkan pertolongan Anda. Reputasi Anda adalah segalanya bagi Anda. Saat Anda menempatkan diri Anda dalam cerita ini, bagaiman Anda memilih klien Anda?

Apakah Anda akan bekerja pada setiap klien yang membutuhkan pertolongan, atau Anda akan lebih selektif? Apakah Anda akan berhati-hati memilih klien yang bernilai tinggi, atau Anda akan mengambil resiko reputasi dan track record Anda di bisnis yang tidak jelas?

Saya rasa Anda akan memilih klien dalam daftar tunggu Anda yang benar-benar potensial sebelum Anda bekerja dengan mereka. Apakah Anda suka berada dalam posisi seperti itu ? Saya yakin Anda pasti suka berada dalam situasi itu di bisnis MLM Anda.

Saat Anda mengajak seseorang untuk bergabung dengan bisnis Anda, Anda telahmemberi kesempatan bagi mereka untuk menjadi bagian dari winning team dengan sistem yang telah terbukti sukses. Dengan buku ini, Anda dapat meyakinkan setiap orang dalam jaringan Anda, bahwa mereka memiliki senjata untuk membuat orang memohon agar boleh bergabung dengan jaringan bisnis mereka. Jika mereka telah bergabung maka Anda bertanggung jawab untuk mengembangkan bisnis dan mendampingi mereka hingga mereka sanggup melakukannya sendiri.

Namun Anda tidak hanya sekedar mengajarkan apa yang harus mereka lakukan; Anda juga menjamin kesuksesan mereka dengan melakukan segala sesuatu untuk mereka hingga mereka siap untuk mengambil alih dan melakukannya sendiri.

Anda adalah mentor untuk para prospek Anda. Andalah yang melaksanakan "on the job training" sehingga mereka bisa menghasilkan sekaligus belajar dalam waktu yang bersamaan.

Anda akan menolong mereka untuk menarik orang terbaik kedalam grup mereka, mempertahankan orang-orang itu dalam timnya, dan memperkuat grup mereka hingga menjadi tangguh. Sukses mereka adalah sukses Anda.

Saat Anda mensponsori seseorang, Anda menjadi guru sukses mereka. Anda menawarkan kesempatan bagi masa depan mereka... untuk membangun rasa percaya diri... untuk merasakan kebebasan yang sebenarnya dalam kehidupan mereka.

5 comments:

Pak Ngah said...

:: Selamat bersua di ruang ini. Syabas!! Cuma Pak Teh je asyik2 dok testing.....je.

:: Bagaimana jika usia kita dah menghampiri atau melewati 50 tahun? Tak lewat ke, jika ketika itu baru terdetik di hati...baru nak mula berjinak dgn MLM?

:: Hebat...teruskan!

Sunthara said...

Salam
Selain menjana wang usahawan kadangkala memikirkan soal pengekalan harta juga pelaburan.
Saya Sunthara ,pengarang buku kewangan peribadi mesra pembaca berikut:
1) Kerjaya Perancangan Kewangan Peribadi
2) Rahsia Melabur Dalam Unit Amanah
3) Rahsia Mengurus Insurans Hayat

Boleh semak di laman blog saya dan juga GoogleBooks untuk cara belian olnine
http://ilmudigital.blogspot.com/
http://books.google.com.my/books?q=sunthara+segar&btnG=Search+Books&um=1

Boleh dipesan atau dibeli dari MPH, Popular atau terus dari penerbit Malaysia PTS 603-61880316

Terima kasih
Sunthara Segar CFP,RFP
Writer,Marketing and Copywriting Consultant
http://ilmudigital.blogspot.com
Kolumnis Ruangan Mengurus Kewangan Mingguan Wanita
Penulis Buku PTS Siri Pengurusan Kekayaan:
1) Kerjaya Perancangan Kewangan Peribadi
2) Rahsia Melabur Dalam Unit Amanah
3) Rahsia Mengurus Insurans Hayat

inarihaz abd kadir said...

hai yan! Tahniah dah jd usahawan sekarang! Mcmane dgn profession perguruan skrg?



ex-mpik

Bisikan Kata said...

Salam.. Join la MLM (Syariah) yang diamalkan oleh HPA (syarikat bumiputera orang islam).. Sekali melangkah masuk.. InsyaALLAH tidak akan rugi buat selamanya .. Jihad la dalam ekonomi ummah .. Jika berminat sila hubungi - 0135921992 (Syahidin)

Bisikan Kata said...

Jom join HPA (multilevel syariah milik 100% orang islam) InsyaAllah x kan rugi.. Hubungi - 0135921992 (DIN)